Selasa, Januari 25, 2011

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di WIlayah Polres Cimahi

Repost dari Kisah-kisah Kehidupan

Berita ini saya dapat dari website Polres Kota Cimahi. Ternyata kejadiannya juga masih sangat baru, yaitu tanggal 27 Desember 2010. Berikut berita tentang Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi.

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di Wilayah Polres Cimahi
Ratusan pemuda pengguna kendaraan bermotor dari berbagai Komunitas, Klub, Kelompok maupun Genk Motor mendatangi Mako Polres Cimahi, Senin (27/12) pukul 14.00 Wib. Mereka hadir dalam rangka Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi yang mencakup daerah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.
Disaksikan oleh Kapolres Cimahi AKBP. Rudi Heriyanto A.N. SH., M.H., MBA, Dandim 0609 Letkol Arnold Aristoteles, Bupati Bandung Barat Drs. H. Abu Bakar , M.Si., Wakil Walikota Cimahi Eddy Rachmat S.Sos , serta Ketua DPRD Kota
Cimahi Drs. H. Ade Irawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat AA Umbara Sutisna, ke-empat Ketua Genk Motor yang mewakili Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker membacakan Deklarasi Pembubaran Genk Motor diseluruh wilayah Kota Cimahi maupun di Kabupaten Bandung Barat. Pembacaan deklarasi, diikuti oleh puluhan anggotanya yang hadir di aula gedung pengabdian Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi menyatakan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada sejumlah Genk Motor yang telah bersedia membubarkan kelompoknya, tanpa paksaan dari pihak manapun. "Dengan telah diterbitkannya Maklumat tentang Pemberantasan Genk Motor dan kini Deklarasi pembubaran Genk Motor, kami berharap tidak ada lagi tindakan anarkis, premanisme dan perbuatan kriminal lainnya yang merugikan masyar
akat umum" tegas Rudi Heriyanto. (FJ)[/QUOTE]

Ketua Genk Motor XTC: "Kami Bubar atas insiatif sendiri, tanpa paksaan dari pihak manapun"

"Tidak ada lagi ibu yang menangisi anaknya yang meningg
al dikarenakan tindakan sadis genk motor, tidak ada lagi seorang ayah yang meratapi anaknya yang dianiyaya genk motor dan tidak ada lagi keresahan masyarakat akibat ulah premanisme dan tindakan anarkis genk motor." demikian harapan Kapolres Cimahi AKBP. Rudy Heryanto Adi N., SH., MH., MBA saat pelaksanaan Deklarasi Pembubaran Genk Motor XTC, Brigez, Moonraker dan GBR, Senin (27/12) di Aula Gedung Pengabdian Polres Cimahi.

Ketua XTC, Evan menyatakan keinginan diri dan a
nggotanya untuk menghadiri Deklarasi Pembubaran Genk Motor merupakan keinginan bersama. "Kami tandatangani deklarasi pembubaran genk motor tanpa paksaan dari pihak manapun. Jika ada anggota kami yang berbuat kriminal, kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian dan tindakannya bukan atas nama genk motor kami" tandas Evan. Hal yang sama di kemukakan oleh Ketua Brigez, Bara; Ketua Moonraker, Rick Christopher dan Ketua GBR, Michael Ritter. Menurut Bara, direncanakan kelom
poknya akan meleburkan diri dengan berbagai komunitas motor lainnya. "Bakti sosial dan kegiatan positif lainnya akan kami adakan untuk menghapuskan trauma Genk Motor" tegas Ketua Brigez.

Hadirnya jajaran Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan ratusan pemuda yang terdiri dari berbagai komunitas kendaraan bermotor di wilaya
h Polres Cimahi diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan berpartisipasi aktif dalam memberantas genk motor di wilayahnya. (FJ)
Semoga aksi kekerasan di jalan tidak terjadi lagi.. Sebenarnya ada hal unik yang ane lihat dari geng motor di Bandung. Walaupun kerap bersinggungan satu sama lain, walaupun mengangkat bendera yang berbeda-beda, namun mereka selalu berjalan beriringan saat mendukung Persib bertanding. Tampaknya Persib benar-benar menjadi salah satu pemersatu warga Bandung. Tetap dukung PERSIB dan Timnas Indonesia.