Jumat, Juli 01, 2011

Viking ITB

Tersisa 2 laga terakhir bagi Persib di akhir Musim ini.
Kedua laga tersebut penting bagi persib sebab menentukan posisi dimana akan bertengger di akhir musim. Wajar saja sangat penting sebab sebagai tim Besar, Persib terjebak pada kemelut tiap pertandingan yang mengharuskan berkutit di papan tengah klasemen.

Kami Mahasiswa ITB yang sedang mengisi liburan berencana pergi ke stadion Si Jalak Harupat, Soreang untuk mendukung tim kesayangan warga Jawa Barat bahkan Indonesia.

Kami pergi ber-empat, 3 orang Bandung dan 1 lagi orang Jakarta yang cukup simpati terhadap Persib.


Di luar stadion. GREAT !!


Lobby SJH.


Lapang stadion Si Jalak Harupat


Ketika pertandingan berakhir beberapa bobotoh turun ke lapangan untuk berfoto maupun menyambut pemain dari ruang ganti.


Tengah lapang, empuk lho..


Selonjoran di lapang, kapan lagi ??

Hareupeun gawang.


Bus PERSIB Bandung



Senin, Februari 14, 2011

Sarung Tangan Motor setelah di Jahit

Jaket Himpunan




Ini adalah tentang foto Jaket Himpunan di kampus saya, nama himpunannya adalah HME (Himpunan Mahasiswa Elektroteknik) ITB.

The New Shoes






Ini adalah sepatu futsal baru saya. HAHAHA!!

Rabu, Januari 26, 2011

Keadaan Meja Belajar




Inilah foto keadaan meja belajar saya saat pukul 23.01 WIB hari Rabu, 26 Januari 2011.

Selasa, Januari 25, 2011

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di WIlayah Polres Cimahi

Repost dari Kisah-kisah Kehidupan

Berita ini saya dapat dari website Polres Kota Cimahi. Ternyata kejadiannya juga masih sangat baru, yaitu tanggal 27 Desember 2010. Berikut berita tentang Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi.

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di Wilayah Polres Cimahi
Ratusan pemuda pengguna kendaraan bermotor dari berbagai Komunitas, Klub, Kelompok maupun Genk Motor mendatangi Mako Polres Cimahi, Senin (27/12) pukul 14.00 Wib. Mereka hadir dalam rangka Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi yang mencakup daerah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.
Disaksikan oleh Kapolres Cimahi AKBP. Rudi Heriyanto A.N. SH., M.H., MBA, Dandim 0609 Letkol Arnold Aristoteles, Bupati Bandung Barat Drs. H. Abu Bakar , M.Si., Wakil Walikota Cimahi Eddy Rachmat S.Sos , serta Ketua DPRD Kota
Cimahi Drs. H. Ade Irawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat AA Umbara Sutisna, ke-empat Ketua Genk Motor yang mewakili Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker membacakan Deklarasi Pembubaran Genk Motor diseluruh wilayah Kota Cimahi maupun di Kabupaten Bandung Barat. Pembacaan deklarasi, diikuti oleh puluhan anggotanya yang hadir di aula gedung pengabdian Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi menyatakan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada sejumlah Genk Motor yang telah bersedia membubarkan kelompoknya, tanpa paksaan dari pihak manapun. "Dengan telah diterbitkannya Maklumat tentang Pemberantasan Genk Motor dan kini Deklarasi pembubaran Genk Motor, kami berharap tidak ada lagi tindakan anarkis, premanisme dan perbuatan kriminal lainnya yang merugikan masyar
akat umum" tegas Rudi Heriyanto. (FJ)[/QUOTE]

Ketua Genk Motor XTC: "Kami Bubar atas insiatif sendiri, tanpa paksaan dari pihak manapun"

"Tidak ada lagi ibu yang menangisi anaknya yang meningg
al dikarenakan tindakan sadis genk motor, tidak ada lagi seorang ayah yang meratapi anaknya yang dianiyaya genk motor dan tidak ada lagi keresahan masyarakat akibat ulah premanisme dan tindakan anarkis genk motor." demikian harapan Kapolres Cimahi AKBP. Rudy Heryanto Adi N., SH., MH., MBA saat pelaksanaan Deklarasi Pembubaran Genk Motor XTC, Brigez, Moonraker dan GBR, Senin (27/12) di Aula Gedung Pengabdian Polres Cimahi.

Ketua XTC, Evan menyatakan keinginan diri dan a
nggotanya untuk menghadiri Deklarasi Pembubaran Genk Motor merupakan keinginan bersama. "Kami tandatangani deklarasi pembubaran genk motor tanpa paksaan dari pihak manapun. Jika ada anggota kami yang berbuat kriminal, kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian dan tindakannya bukan atas nama genk motor kami" tandas Evan. Hal yang sama di kemukakan oleh Ketua Brigez, Bara; Ketua Moonraker, Rick Christopher dan Ketua GBR, Michael Ritter. Menurut Bara, direncanakan kelom
poknya akan meleburkan diri dengan berbagai komunitas motor lainnya. "Bakti sosial dan kegiatan positif lainnya akan kami adakan untuk menghapuskan trauma Genk Motor" tegas Ketua Brigez.

Hadirnya jajaran Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan ratusan pemuda yang terdiri dari berbagai komunitas kendaraan bermotor di wilaya
h Polres Cimahi diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan berpartisipasi aktif dalam memberantas genk motor di wilayahnya. (FJ)
Semoga aksi kekerasan di jalan tidak terjadi lagi.. Sebenarnya ada hal unik yang ane lihat dari geng motor di Bandung. Walaupun kerap bersinggungan satu sama lain, walaupun mengangkat bendera yang berbeda-beda, namun mereka selalu berjalan beriringan saat mendukung Persib bertanding. Tampaknya Persib benar-benar menjadi salah satu pemersatu warga Bandung. Tetap dukung PERSIB dan Timnas Indonesia.

Minggu, Januari 16, 2011

Cumi


Ini adalah gambar Cumi ITB.

Senin, Januari 10, 2011

Kamis, Januari 06, 2011

Mendadak Jakarta

4.30 am
Bangun untuk sholat subuh, dengan terkantuk-kantuk saya pun solat, maklum saya baru tidur pukul 1.30 am menghabiskan waktu untuk bermain PES 2011.
Setelah solat tidur lagi, sungguh nikmat bung...

5.25 am
tapi kenikmatan itu tidak berlangsung lama, ibu membangunkan saya.
"Fi..bangun fi...anterin papah ke kantor pake mobil"
"hmm.., ya"
"cepeeet, udah telat...papahnya !!!"

Di Mobil
"Buseet, ngebut banget, beh!!"
"Takut ketinggalan travel di kantor"
Mungkin hari itu merupakan mobil tercepat yang pernah saya naiki.

Di Kantor
Ternyata travel yang akan digunakan ayah saya untuk ke Jakarta udah berangkat duluan (istilahnya: ditinggalin). Pada saat masih di mobil ayah saya sudah berusaha menelepon travel agar jangan berangkat dulu, tapi si sopir tidak mengangkatnya.
Tadinya mau naik kereta api, tapi 'ah' udah pesimis duluan, takut telatlah, takut macet pas digambirnya lah, dll.
Akhirnya, dia memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi untuk ke Jakarta, tapi ups..
Saya harus ikut!!! untuk menghindari "three in one" di jalan yang menuju kantor ayah saya di jakarta. Jika tidak menggunakan jalur
"three in one" akan kena macet.
Oke, masalahnya ada 2, pertama saya belom mandi, belom sikat gigi, bahkan belom tersentuh air sedikitpun semenjak bangun, kecuali wudhu. kedua, cari 1 orang lagi biar jadi 3, akhirnya kami mengambil sodara yang letak rumahnya gak jauh dari situ.

yah intinya gitu saya ke Jakarta dengan keadaan seperti yang sudah dijelaskan, hadooh.. adaada saja, dan saat saya selesai menulis blog ini, saya telah mengumpulkan sebanyak 6 nyamuk...

Senin, Januari 03, 2011

10 Years Ago...

Sepuluh tahun yang lalu 2001,
satu tahun sebelumnya tahun 2000...

Sangat meriah, perayaan tahun baru dari 1999 menuju 2000, diliat dari angkanya aja, udah berubah semua. Saat itu kita memasuki millenium ke-2. Ya..Millenium ke-2.

Saat itu saya baru kelas 3 SD, menurut pemikiran anak kecil sebesar saya saat itu, saya berfikir saat memasuki tahun ke-2000 dunia akan semakin canggih, gedung-gedung tinggi menjulang dengan segala teknologinya, mungkin saat itu saya berkhayal terlalu lebay.

Seluruh dunia saat itu sangat antusias menyambut tahun 2000. Semua serba berwarna abu-abu mengkilap,

Minggu, Januari 02, 2011

Hom Pim Pah Alaiyum Gambreng!

" Hom pim pah alaiyum gambreng!"
"Gambreng.."
"gambreng.."
"gambreng.."
"Kamu jaga..jaga.., itung sampe 50"
Yang lain pun berlarian

"Ji wa lu pat ma nem ju pan lan loh.."
"Ji wa lu pat ma nem ju pan lan loh.."
"Ji wa lu pat ma nem ju pan lan loh.."
"Ji wa lu pat ma nem ju pan lan loh.."
"Ji wa lu pat ma nem ju pan lan loh.."


Ya, tadi sedikit cuplikan dari anak-anak yang sedang bermain petak umpet, dimana satu orang berhitung sampai 50 dengan menutup matanya dan anak2 yang lainnya mencari tempat persembunyian.

Ada yang unik yang tidak sempat terpikirkan oleh anak2 yang bermain petak umpet tadi, untuk mencari siapa yang jaga, mereka mengundinya dengan menggunakan "Hom Pim Pah", dan terus diulangi sampai menemukan seorang "ucing" kalau dalam istilah sundanya.


Mereka mengatakan " Hom pim pah alaiyum gambreng!" yang sebenarnya mungkin mereka tidak mengetahui arti dari hom pim pah itu. Dalam tulisan ini saya bukan ingin menjawabnya, justru saya gak tau arti dari hom pim pah itu sendiri.

Biasanya pemenang ditentukan dengan perbedaan sisi tangan yang disodorkan ke tengah-tengah. Bila seorang pemain memilih untuk menyodorkan telapak tangan sedangkan pemain lainnya menyodorkan punggung tangan, maka otomatis pemain yang menyodorkan telapak tangan adalah pemenangnya. Kondisi ini juga berlaku sebaliknya. Prosesi gambreng dilakukan terus sampai hanya tersisa dua orang. Kedua orang tersebut akan melakukan pingsut atau sering disingkat suit untuk menentukan siapa yang kalah atau siapa yang berjaga pertama.

Ada berbagai macam hompimpah, untuk daerah sunda, biasanya seperti ini :
"Saha nu jadi uuucing.."
Kalo belom dapet "ucing"nya dilanjutkan dengan

"Anteupkeun.."
/*Maksudnya tangannya diemin aja, jangan diganti lagi, kalo diganti jadi "ucing"*/

"Balikkeun.."
/*Kita disuruh membalikkan telapak tangan kita dari sebelumnya, kalo gak dibalikkan, artinya tetap, maka kita jadi ucing */

"Bentuk bemo kumaaaha..."
/*Kalo yang ini gak ngerti ane juga, tangan kita disuruh membentuk sebuah bemo, yaa.. cukup dengan menguncupkan setengah dari tangan kita, kalo kita gak membentuk sebuah bemo, kita dianggap "ucing"*/

"Bentuk bemo tibalik kumaaaha..."
/*Ya tinggal dibalik aja dari keadaan sebelumnya*/
Yak, tadi dari daerah sunda, yang pernah saya alami sebelumnya bermain dalam dunia kanak-kanak

Untuk hompimpah yang lain seperti ini:
Hompimpah alaihom gambreng
Mak Ijah pakai baju rombeng.....
Hompimpah alaihom gambreng
Kuda lari di atas genteng......


Hompimpah bisa digunakan untuk mencari seseorang untuk dijadikan sesuatu dalam sebuah permainan, misalnya petak umpet, petak jongkok, dll. Dan kalau ada yang licik pun urusan tidak akan sampai ke pengadilan negeri tinggi...

Update: Saya udah tau arti dari hompimpa itu, sumber berasal dari kaskus.us, dituliskan oleh TS-nya seperti ini:

"permainan rakyat Indonesia itu sarat dengan nilai ketuhanan, seperti Hompimpa. Kalimat "Hompimpa Alaium Gambreng" itu bermakna "Dari tuhan kembali ke tuhan, mari kita bermain!""

-----------------------------------------
Daftar Pustaka
kotakgame.com
dolananjadul.blogspot.com



I Am Indonesian!

sebuah tulisan yang semoga menggugah dari someone -JKT

I Am Indonesian!

“I am American!“
“I am French!“
“I am Japanese!“
“I am Singapore!“
“I am German!“
“I am Australia!“
“I am Malaysia!“

Pernyataan itu dinyatakan dengan berbagai ekspresi, senyum, serius, acuh atau sambil lalu. Tapi kesan yang tertangkap dari raut wajahnya, mereka begitu bangga dan mantab menyatakan jati diri bangsanya.

Bagaimana orang Indonesia? Entahlah. Tapi yang saya tangkap, terkesan wajahnya kurang percaya diri untuk mengungkapkan jati diri negaranya ketika melanglangbuana ke mancanegara. “Saya Orang Indonesia” Walaupun saya tidak memukul rata semua orang Indonesia sungkan menyebut asal negaranya.

Kesan saya, setidaknya dari beberapa kawan, jika menyatakan dirinya sebagai orang Indonesia terkesan agak malu. Ada perasaan rendah diri, sekalipun kita menyebut itu di negeri tetangga Singapura, terlebih Malaysia.

Maklum, di negeri serumpun Malaysia, orang Indonesia dijuluki Indon. Indon adalah sebutan yang identik dengan pesuruh. Derajatnya rendah. Banyak warga Malaysia yang memandang sebelah mata saudara serumpunnya Indonesia. Mungkin ini dampak dari membanjirnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke negeri jiran itu.

Apa mau dikata, jangan salahkan mereka. Julukan itu muncul karena ulah bangsa kita sendiri. Yang suka membeberkan keburukan bangsanya sendiri di negeri orang; selalu memandang orang luar lebih hebat; melihat produk luar sebagai produk berkualitas tinggi; kita selalu menyuburkan budaya kekerasan; setiap konflik dicerminkan dengan amarah; jika kita bisa marah besar dan mencaci maki kepada siapapun, seolah merasa berkuasa, terlebih di jalan raya; Indonesia menurut data “Political & Economic Risk Consultancy” (PERC) – Hongkong dan Transfarency Internasional – Jerman, adalah negera terkorup dari 16 negara di Asia Pasifik.

Mengapa bisa begitu? Selain karena kondisi Indonesia yang masih carut marut, jawaban termudah adalah mengkambinghitamkan penjajah. Negeri kita terlalu lama di jajah Belanda, Jepang, Portugis, dan Inggris.



Semua kerendahan diri itu makin menjadi, karena media massa, baik surat kabar, majalah, televisi, dan online, yang lebih didominasi oleh pemberitaan yang menampilkan wajah buruk Indonesia. Media massa hanya memberikan ruang kecil bagi pemberitaan yang baik mengenai negerinya sendiri. Padahal banyak sekali yang patut kita banggakan dari negeri ini.

Beruntung dari sekian banyak media massa yang doyan menampilkan wajah buruk negeri ini, ada sebuah situs yang khusus mengabarkan berbagai berita baik dan wajah indah negeri yang dijuluki “gemah ripah loh jinawi” ini. Situs ini bisa anda klik di http://goodnewsfromindonesia.org

Sejumlah kabar yang membanggakan itu saya cuplikan hanya sebagian kecil saja, diantaranya:

* PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
* Di singapura gamelan jadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
* Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada dua di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
* Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
* Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
* Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
* Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
* Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
* Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage.
* Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
* Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
* David Foster mengaku, lagu ciptaanya 'To Love You More' yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia
* Menara Kuala Lumpur ternyata di dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB
* Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia http://en.wikipedia.org/wiki/Indomie
* Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
* Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
* Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI
* Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah

Sederetan prestasi itu, baru sebagian kecil saja dari ribuan item lainnya yang membanggakan dari negeri ini. jadi kenapa harus rendah diri menyatakan kita adalah orang Indonesia.

Kabar baik yang cukup membanggakan, baru saja kita dengar, tim nasional sepakbola Indonesia yang selama bertahun-tahun terseok-seok, kini mulai menunjukkan taringnya. Dalam ajang kejuaraan perebutan Piala Asean Football Federation (AFF), kesebelasan Indonesia telah memberikan angin segar dengan tanpa terkalahkan melenggang ke final.

Jadi, kenapa harus merasa kurang pede sebagai orang Indonesia? Saya bangga menjadi orang Indonesia. Negeri rayuan pulau kelapa yang selalu membuat rindu. Negeri sejuta pulau nan indah.

Mengutip Mbah Surip, saatnya untuk selalu mengatakan, “I love full Indonesia…. hahahahah.''


--------------------------------------------------------
Sumber : www.kaskus.us
UserID : 93788

Legenda Lutung Kasarung

Written by KAsep

Thursday, 12 November 2009 07:52

Lutung Kasarung (artinya Lutung yang Tersesat) adalah legenda masyarakat Sunda yang menceritakan tentang perjalanan Sanghyang Guruminda dari Kahyangan yang diturunkan ke Buana Panca Tengah (Bumi) dalam wujud seekor lutung (sejenis monyet). Dalam perjalanannya di Bumi, sang lutung bertemu dengan putri Purbasari Ayuwangi yang diusir oleh saudaranya yang pendengki, Purbararang. Lutung Kasarung adalah seekor mahkluk yang buruk rupa. Pada akhirnya ia berubah menjadi pangeran dan mengawini Purbasari, dan mereka memerintah Kerajaan Pasir Batang dan Kerajaan Cupu Mandala Ayu bersama-sama.

Vacation to Cipanas Garut

1 Januari 2011.
Keluarga berencana melakukan perjalanan menuju cipanas garut dalam rangka peringatan bumi mengelilingi matahari dengan selamat. Berencana berangkat pukul 15.00 WIB, tadinya saya ga mau ikut, sebab adanya jadwal yang padat, yaitu adanya futsal pukul 15.00 Wib. Tapi akhirnya saya ikut juga

Bandung-Cipanas yang berjarak 1,5 jam bila tidak macet kami tempuh dengan waktu 3,5 jam akibat macet, banyaknya keluarga yang mengisi aakhir dan awal tahunnya di cipanas-Garut.

Keistimewaan yang ditawarkan cipanas-Garut yaitu sumber air panas alaminya yang berasal dari Gunung Papandayan. Salah satu objek wisata dari banyak objek wisata yang ditawarkan di provonsi Jawa Barat.

Oke, kembali lagi ke perjalanan, kami memilih tempat renang sabda alam. Biasa aja sih sebenernya, kelebihannya yah itu air yang digunakan di kolam renang itu merupakan sumber air panas alami, tapi karena dalam momen tahun baru, maka pengunjung membeludak, sehingga kurang bisa menikmati berendam air panas. Bahwan, tempat renang yang terkenal dengan fasilitasnya berupa serodotan (??) banyak yang tidak digunakan akibat waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam.