Sabtu, Oktober 10, 2009

Selesai UTS 1 Semester 1 ITB 2009

UTS pun akhirnya selesai, walaupun bakal ada UTS'' lainnya minggu depan setiap hari Jum'at. Tadi baru aja selesai ujian kalkulus, yaah begitulah, kalau ditanya "bisa ga tadi ?'' jawabnya harusnya bisa, hehe da emng bisa, tapi berhubung terlalu nyantei atau gimana yaa? pokonya ada 2 nomer yang harusnya benar, tapi jadi salah karena gak teliti doang, euuy ! gilla lah nyesel abis. Belum lagi 3 nomer laiinnya yang kurrang yakin juga, yah tapi gak papalah.. mungkin akibat dari terlalu nyepeleinnya soal" yang bakal keluar.

UTS pertama gw selama di ITB ini dilakukan di gedung oktagon, gedung yang dari luarnya mirip dengan gedung TVST,, hmm untuk pertama kalinya gw masuk gedung oktagon untuk UTS, pas masuk ke kelasnya 9091, terasa hawa yang begitu mencekam, terdapat meja panjang dan kursi,jendela juga ada, hahaha.. ya gitulah akhirya dateng juga pengawasnya, ada tiga orang tuuh, se tau gw, yg satu tuh asdosnya pak saladin, truss 2 lagi kayaknya orang yang ngajuin untuk jadi pengawas UTS,( keliatan lagi kekurangan duit tuh pengawasnya) haha..

UTS dimulai, gw duduk di paling belakang di sebelah kiri ato kanan gtu,, SENDIRIIAN LAGI, ckckck y udah mau gmna lagi? hmm, ngeliat soal no.1 tentang definisi limit yg epsilon dan delta, bisa sih bisa, tpi asa bingung, y udah gw lewat dulu, lanjut ke no. 2, soal ini tentang penentuan asimptot, yesss.. dalem hati gw bilang akhirnya gw dapet soal yang gampang juga, oke no. 2 lancar, lanjut ke no. 3, no ini tentang turunan dari fungsi di suatu titik, bro !! awalnya gw bisa entah knapa pas gw lagi ngerjain, kok jadi bingung yaaa.. udah deh gw kerjain 50% dulu, truss gw lanjut ke. no 4, siapa tahu dapet hidayah di menit'' terakhir, no.4 tentang mencari garis singgung di suatu titik pada fungsi, ini gw bisa nih, eh ternyata pas udah dapet hasilnya truss gmn caranya kok malah jadi min, harusnya min kali min kan plus ya teman", heeuu.. itu kecerobohan gue , sialan, trus lanjut ke. no. 5 gak usah di bahas semua anak juga bisa itu maah , ahaha. 15 menit terakhir gw ngelamun, gak tau knapa ada sinar kuning jatuh di lembar jawaban ujuian gw, gak tau hidayah dari mana, gua bisa ngerjain no. 1 sama no. 3, tapi no. 3nya gak teliti lagi... harusnya x^2 + b jadi 1+b, gw malah b doaang, heeuu, biarin lah, untuk ujian selanjautnya harus lebih teliti, amiiin ..