Selasa, Desember 22, 2009

Pengalaman Saat Kelas 3

Akhirnya dipaksa nulis blog lagi gw stelah lama vakum dari dunia, blog..
oke sekarang gw bakal nulis pengalaman hidup gw selama di kelas 3 SMA.

Asal loe-loe pade tau aja, pas gw SMA si gw disekolahin di SMA Negeri 5 Bandung, hmm.. sekolah yang sejak gw SMP tuh katanya sekolah favorit, tapi... emng favorit sih !!

kembali ke jalan yg benar..-__-

Terasa bgt begitu gw naik kekelas 3 atmosfirnya beda bgt, soalnya kelasnya pun beda, hehe
Sejak kelas 3 gw langsung ikut les di salah satu bimbel terbaik di Bandung, untuk menyamarkan kita sebut saja SSC, jyaaaa, !! gw les cuma dua hari, senin sama rabu, eh 3 hari deng (beda program) sama jumat juga. dari jam 3 sore sampe jam 6, yaah sebenernya sih cuma segitu doang pengalaman gw di kelas 3, abisnya sisa belajar cuma di sekolah sama di bimbel doang.. gak pernah sempet untuk belajar di rumah, apalagi ngerjain 1001 (*masi bersih sampe sekarang). kecuali kalo dipaksa sama uts dan uas gtu..

okeh gak usah sedih, tadi cuma summary dari blog gw, skarang kita masuk ke 'body paragraph' nya, awalnya sebagai anak kelas 3 yang seharusnya sudah bertobat untuk menempuh ujian gw malah masih sedikit "kacau" (taulah sebagai anak muda labil), nah itu gw mulai serius dan "bertobat" pas pertengahan semester 1 mendekati semester 2, gua mulai suka sholat duha, solat tahajud (kalo dibangunin), puasa senin kamis pokoknya amalan" yang gak biasa gw kerjain kalo gak kelas 3, semuanya (eh 95%nya aj lah) demi masuk institut tercinta Institut Teknologi Bandung, tapi sebenernya target awal gw bukan ITB sih, tapi STEI, yeyeye sama aj..kale tapi percuma kalo masuk ITB tapi bukan STEI rasanya gak puaaas. gtu tapi apapun hasilnya mungkin itu yang terbaik..

Seiring berjalannya waktu, tiba juga musim musin ujian saringan , diantara banyak universitas dan institut, gw cuma ikutan 3 ujian saringan yaitu ITT, UI, sama ITB (selamat kpada universitas yg disebutkan), habisnya cuma 3 itu yang menjadi harapan gw..
tadinya kalo gak keterima ketiganya gw bakal masuk LPKIA "cepat dapet kerjanya" haha iklan..

ujian pertama gw, USM 1 IT Telkom, jengjeengjengjeeeng (sound effect)...
tapi sialnya ujian ini berlangsung sehari setelah gw pulang dari wisata ke jogja, haha konyol mau belajar gmn? yang ada setelah balik dari jogja gw langsung tidur seharian, cape gila!!
tapi temen kelas gw banyak yg gak ikut soalnya mereka pada tau kalo usm 1 ittelkom berlangsung setelah balik dari jogja, akhirnya alhasil, GW GAK KETERIMA !! hmm sedangkan bnyak temen gw yang gak ikut ke jogja keterima, soalnya mereka udah mempersiapkan dengan matang, yaah inilah kebodohan gw yang pertama..

setelah usm1 telkom ada SIMAK-UI, nah kalo ajang ini gw udah pasrah dari awal, pas h-1 aj gw lagi "kacau-kacaunya", gimana mau masuk. Sekalian simak-ui juga gw anggap sebagai uji coba seberapa kemampuan gw kalo gak belajar, dan alhasil dapat ditebak bersama-sama,1..2..3.. GAK KETERIMAA !! yaeyalah milihnya aj pilihan pertama FK, pilihan kedua FASILKOM.. bner-bner ngasal milihnya...

setelah itu belum ada ujian lagi, namun akan ada lagi USM 2 ITTelkom beberapa minggu setelah SIMAK-UI.
Nah, di USM 2 ittelkom gw udah bisa ikutan tanpa beli formulir, dikarenakan pas jaman gue, bagi yang tidak keterima usm 1 ittelkom bisa mengikuti usm 2 tanpa membeli formulir, iya kalo gak salah pengumumannya kayagitu, yah akhirnya gw bisa menghirup udara segar..
Tapi, sayangnya hari ujian usm2 tersebut bentrok dengan outbound ssc, haha..
binguuuung...makin binguung..

mana yang harus gw pilih? sepertinya ini pilihan terberat dalam hidup gw !!

akhirnya gw putuskan saat H-1 usm, gw bakal ikut OUTBOUND... yeah !!
its fun.. you know!!

Dan di pagi yang cerah dimana yang lain degdegan untuk menghadapi ujian saringan masuk 2 ittelkom, gw malah have fun bersama teman" ssc outbound di dago pakar..
Akhirnya beberapa hari kemudia, ada pengumumannya, gw ditanya ma temen:
"fi mneh masuk mana? aing informatika !"
"ga, GAK KETERIMA uy, hehe *cengengesan"
"knapa?"
"aing gak dateng ke tempat ujian"
"knaon gering"
"henteu.. NGILU OUTBOUND hahahaaa..."
"PARAH MANEH !"

namun akhirnya saya bisa masuk STEI, hanya karena sebuah informasi..
jangan kemana-mana tunggu kelanjutan ceritanya.
To Be Continue...