Rabu, Juli 22, 2009

Saat Terakhir

"akhirnya ... " kata yg gw ucapin setelah selesai ujian bahasa inggris ke 2 bridging program ITB 2009 pada hari Rabu, 22 Juli 2009. sebelumnya kami para mahasiswa bridging sudah melaksanakan ujian kimia pada hari jumat, dan matematika kemarin, dan skarang fisika sama bahasa inggris.



Besok kami akan libur sehari doang, sebenernya sii masi ada psikotest, tapi itu hanya diperuntukkan bagi yang belum mengikuti PMBP - Daerah, emang ada yah ? sebenernya gw juga bingung, kok ada yang masuk tanpa usm daerah, denger" sii katanya ada yang diterima di itb tapi hanya untuk peraih medali OSN dengan syarat mengikuti bridging program, gtu... !!

Nah, untuk hari jum'atnya tanggal 24 Juli 2009 merupakan Final Test yang katanya bakal sama dengan Placement Test, test yang nentuin dimana kita bakal menempati salah satu fakultas di ITB, HUh.. deg-degan banget (mana sms gw gak dibales-bales) !! sistematikanya untuk final test kita akan di uji dengan TPA, matdas, b. inggris, dan matIPA. tapi, untuk TPA sekali lagi hnya diperuntukkan bagi yang belum mengikuti usm daerah, hhe.. yesyes !!

Fakultas yang gw pilih untuk pilihannya nati yaitu, STEI, FTI, dan FTMD. PIlihannya dibagiin sebelum ujian matematika dan harus dikumpulin pada jam itu juga, nah gw yang belum ada persiapan apa2 untuk pilihan ke 2 dan ketiganya langsung aja nulis FTI sama FTMD diawali basmallah, pilihan yang ke satu udah pengen STEI sii..., yah mudah mudahan dapat diterima di STEI, amiin. . *udah target awal sejak masuk SMA.

Gak kerasa bakal selesai lagi bridging gak kurang dari 3 hari mulai dari sekarang, ada senang dan gak senang nya. senangnya karen gw bakal bebas tanpa ada beban lagi, dan bisa main, liburan sama teman2. gak senangnya bakal gak ada tidur bareng lagi *WUSSHH..., gak akan ada nimbrung di kasur sambil ngobrol2, akan jarang lagi bertemu dengan teman- teman bridging, dan deg-degan nungguin hasil dimana kita akan ditempatkan di salah satu fakultas.

Biasanya kalau di asrama co satu kamar maksimal 6 orang. awalnya kamar D4 hanya ditempati sama 4 orang dalam satu kamar, yaitu agung, dwiki, rex, dan gw sendiri. dwiki dan agung merupakan orang bandung, dwiki bareng sama saya asalnya dari SMA 5, sedangkan agung dari SMA 2, rex sendiri berasal dari Tangerang.Nah, kpan lupa lagi gw juga dateng tuh 2 orang lagi di akhir Juni, mereka teguh dan lucky, anak beasiswa "ITB untuk semua". 3 hari pertama kita ke kampus berempat naik motor (saya dan agung bawa motor) karena sebelumnya kita belum akrab dengan teman lainnya...


Akhirnya kami kenal dengan beberapa teman, namun hanya ada beberapa teman yang akrab, mereka adalah tetangga kami sendiri, yaitu kamar D5, Bram, Brian, sama haryo, mereka bertiga berasal dari labschool jakarta. setelah beberapa hari, kami ber-7 selalu jalan-jalan pakai motor karna tau c bram bawa motor, awallnya keluar untuk cari makan, tapi ujung-ujungnya ketagihan main tiap malem (bukannya belajar, hahha...) mulai dari tempat makan di dago atas untuk makan, supermarket2, billiard, cmd, futsal dan tempat-tempat laiinnya yg menarik di bandung.
Hari-hari telah berlalu, teman yang akrab dan selalu jalan bareng kalau makan siang makin bertambah, mulai dari ferzy, rozie, dimas, iqbal "otot", alif, ail, nanda, fatih. namun semuanya makin terasa bgt akrab saat program bridging program akan berakhir nggak kurang dari 3 hari.



Gak tau knapa kita mulai serius banget belajar saat 2 minggu terakhiran-lah... dari 7 minggu.
kayaknya ngeliat nilai kami yang jelek bgt di ujian pertama. maulai dari dapeet nilai sgitunya kayaknya anak" mulai semangat untuk menghadapi tes ke 2, mulai dari persiapan ujian kimia, fisika, dan matematika, biasanya D4 akan slalu dipenuhi anak" yang pengen belajar sambil diskusi dan nanya". hahaha..biasanya kasurnya c agung ma gw selalu dijadikan tempat belajar, sampe bau kaki sepraynya abis diinjekkin sama anak" yg belajar, haha untung selalu bawa sepray cadangan, heheh..! paling lama kita belajar sampai jam 12 tepat untuk ujian fisika, beeuhh.. susah bgt soal ujian fisika ke duanya, kayaknya diambil dari buku fundamental of physich dari Halliday gtu yang tipe" soalnya ANALISIS...aarrgghhh...jangar !